6 Kesalahan Yang Tidak Anda Sadari Dalam Memulai Bisnis

Penulis terkenal Flora Rheta Schreiber pernah mengatakan bahwa kita tidak akan pernah siap untuk melakukan apa yang harus kita lakukan. Kita kerap kali mengambil terlalu banyak waktu untuk berpikir dan menunggu saat yang tepat untuk mengambil tindakan. Definisi setiap orang akan kesiapan tentu berbeda-beda, sehingga lebih baik lakukan saja dulu. Dengan begitu, kamu punya sarana untuk menguji, memasarkan, dan menciptakan inovasi dalam bisnis agar kelak mampu mencapai titik sukses.

Menurut Tony Hsieh dari Zappos, kita harus mengejar visi, bukan uang. Itu berarti visi memang memiliki kedudukan yang sangat penting ketika kita hendak mendirikan suatu bisnis atau startup. Tapi pastikan gunakan firasat itu berdasarkan berbagai riset lapangan yang objektif, serta biasakan untuk mengembangkan bisnis berdasarkan penelitian. Untuk menjadi pemilik bisnis yang sukses, kita dituntut untuk menyimpan rencana cadangan yang berguna apabila rencana awal tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Level dan nominal restrict transaksi dari masing-masing pemilik/pemegang User ID ditentukan oleh Nasabah pemilik KlikBCA Bisnis atau pihak yang ditunjuk oleh Nasabah pemilik KlikBCA Bisnis. Setiap Nasabah yang memiliki usaha/bisnis dan menyimpan dana di BCA, berhak untuk menikmati fasilitas KlikBCA Bisnis. “Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar.” “Bisnis itu hanya modal dengkul bahkan jika Anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain.” “Kemauan harus dilandasi dengan tekad yang bulat dan harus berani dalam mengambil peluang yang ada.” “Jika Anda selalu fokus ke profit dan keuntungan, Anda akan mengurangi kualitas produk. Namun, jika Anda fokus untuk menghasilkan produk yang luar biasa, maka revenue dan keuntungan akan mengikuti.”

Kesalahan awal dari membuka bisnis

Sering tergesa-gesa dalam membuat keputusan biasa membuat bisnis on-line yang kita jalankan menjadi gagal. Menentukan harga jual adalah yang hal yang sangat penting dalam proses pemasaran proyek properti. Anda harus melakukan riset dan perhitungan yang tepat sebelum menemukan angka yang pas. Pengembang yang belum berpengalaman juga kerap kali menentukan harga yang terlalu tinggi di atas pasaran.

Memang tidak dapat dipungkiri, usaha sendiri terdengar sangat mengiurkan, menjadi boss untuk diri sendiri, waktu kerja bisa lebih fleksible, dan keuntungan yang didapat apabila usaha tersebut sukses tergolong besar. Akan tetapi, resiko yang dihadapi pun jadi jauh lebih besar dibanding menjadi karyawan perusahaan. Pengiklan dan pesaing berpendapat bahwa berbagai perangkat lunak Google memainkan peran dalam banyak aspek pasar. Mereka mengatakan, perusahaan Amerika Serikat itu mengambil keuntungan dari ketergantungan pembeli, penjual, dan perantara untuk mengekstraksi biaya tinggi dari semua pihak.

Terimakasih untuk artikel yang di share sangat membantu, akan saya coba terapkan untuk lebih mengembangkan bisnis saya. Banyak pengusaha baru yang sukses dalam membangun bisnisnya, tetapi tidak sedikit pula yang gagal. Namun, sebaiknya gunakan modal sendiri, karena Anda akan lebih sulit jika Anda menjalankan bisnis sekaligus harus membayar cicilan setiap bulannya.

Sebelumnya telah dijabarkan, bahwa untuk memulai sebuah bisnis dibutuhkan mindset yang seperti pelaku bisnis profesional. Dibutuhkan sebuah modal, upaya, keringat, darah dan airmata, guna membesarkan bisnis tersebut. Tentu, tidak ada bisnis yang bisa sukses hanya dalam satu malam saja, meskipun katanya, mudah dilakukan. Tapi, setelah mereka membeli produk dari Anda, janganlah langsung memutuskan hubungan dengan mereka. Cobalah untuk menghubunginya lagi di lain waktu, dengan memberikan informasi terkait produk baru Anda atau occasion yang sedang Anda adakan. Hal ini juga merupakan strategi pemasaran yang baik untuk mempertahankan pembeli agar tetap percaya pada usaha Anda.

Jangan membuang waktu, atau uang Anda untuk brosur atau kartu nama bisnis sampai Anda bisa mengejar sales setidaknya selama enam bulan. Lewat gestur inilah, J.CO justru menampakkan keseriusannya dalam menjaga kualitas produk. Meskipun tujuannya komersil dan untuk memperlebar pasar, J.CO tak sembarang memberikan lisensi usahanya ke pihak lain.