9 Prinsip Untuk Jadi Pengusaha Muda Sukses!

Saat kamu rela menghabiskan masa muda kamu untuk menggapai impian kamu menjadi pengusaha muda, maka jangan sia-siakan hal tersebut. Gunakan semangat dan energi yang kamu miliki untuk membuktikan bahwa bisnis yang kamu jalani dapat berjalan dengan baik. Ibarat melakukan investasi, investasikanlah energi yang kamu miliki untuk bisnis, maka kamu akan melihat hasilnya di masa depan.

Belnick memulai bisnisnya di usia sixteen tahun dengan bermodalkan US$600 atau sekitar Rp 8 juta. Kesuksesan mengharuskan kamu untuk berani mengambil jalan yang penuh resiko, bukan mengambil jalan yang mudah. untuk menjadi orang sukses ataupun menjadi kaya kamu harus tetap berbagi, jika belum bisa membagi materi maka mulailah dari berbagi ilmu.

Ia juga menempuh pendidikan di jurusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung . Menjadi pengusaha sukses adalah mereka yang menganalisa dan meminimalkan resiko untuk mendapatkan revenue. Berbagai kemudahan diberikan, seperti simplifikasi pembukaan rekening saham yang tidak memerlukan tatap muka, sehingga tidak butuh waktu lama untuk menjadi investor.

Pebisnis di usia muda

Sebagai bentuk komitmen, Anda wajib mengantar barang pesanan itu tepat waktu, sesuai kesepakatan awal. Eatlah memiliki konsep berbeda dari bisnis F&B lainnya, yakni menghidangkan makanan kasual. Konsep kasual terlihat dari sisi kemasan ala masakan cina atau on the go. Dengan konsep ini, konsumen bisa menyantap makanan di berbagai tempat, kapan saja.

Namun ada satu hal yang harus kamu ingat, kamu juga harus selalu berinovasi untuk menghadapi persaingan tersebut. Jangan pernah hanya berpuas dengan apa yang sudah kamu punya, teruslah tingkatkan bisnis maupun produk atau jasa yang kamu punya. Di usia yang ke 25, Hamzah sudah memiliki bisnis di bidang pendidikan, yaitu Lembaga Bimbingan Belajar Bintang Solusi Mandiri.

Usia sekitar 20 tahunan biasanya seseorang sudah bisa mandiri, belum memiliki tanggungan, punya banyak teman, dan waktu luang yang cukup banyak. Inilah momen yang bisa Anda manfaatkan untuk mulai berbisnis di usia muda, baik untuk sampingan atau main enterprise. Sebab penelitian menyebutkan, mereka akan lebih berhasil dari dibandingkan yang lebih muda. Dengan terus mengasosiasikan kewirausahaan dengan kaum muda, investor cenderung bertaruh terlalu muda. Pendiri di awal 20-an memiliki kemungkinan terendah untuk membangun perusahaan dengan pertumbuhan teratas. Kreatifitas adalah salah satu modal bisnis untuk bisa “terlihat” dan “berbeda” dari bisnis lain yang sudah ada lebih dahulu.

Semua perlu pemikiran dan konsep yang matang agar bisnis yang Anda lakukan bisa berjalan sesuai dengan target yang sudah Anda tetapkan. Namaun sekali lagi Anda harus menjadi pengusaha yang ulet dalam melakukan berbagai proses yang akan Anda alami. Bisnis untuk pengusaha harus mendapatkan arahan agar bisnis yang sudah dimulai tidak berhenti ditengah jalan hanya karena tekanan yang diberikan oleh lingkungan sekitar.

Tapi, dalam membangkitkan usahanya, Valentina juga pernah merasakan jatuh bangun. Di umur 18 tahun, Valentina mengalami kerugian bisa mencapai one hundred juta. Anda bisa mencoba menggunakan software akuntansi yang mudah digunakan, memiliki fitur terlengkap dan harga yang sesuai seperti Accurate Online.