Apa Yang Dimaksud Dengan Mentor

Chelsea mencoba dua kali dalam waktu 15 hari, dan dia selalu menolak setiap proposal,” ungkapnya. JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju mendorong pertumbuhan SDM dan komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul siap kerja. Namun, dari jumlah itu, yang akhirnya datang ke Dinkes untuk menjalani tes cepat antigen tercatat ada sebanyak 228 orang. Tes COVID-19 masal itu diberlakukan terhadap 130 CASN dan 150 mentor, menyusul hasil tes usapPCR terhadap forty seven CASN yang lebih dulu dinyatakan reaktif COVID-19, dengan hasil seluruhnya positif Corona.

Mentor

Mentoring bukan hanya sekedar hubungan antara mentor dan mentee, namun juga hubungan kita sesama manusia dengan Allah, selain membina mentee kita harus selalu mendoakan mentee agar dapat menerima hidayah dari Allah SWT. Menyambut hal tersebut, bulan lalu VCAMPUS mengadakan peluncuran yang dilakukan daring, acara softlaunch-nya sendiri berupa diskusi antara mentor dan peserta undangan yang telah mengikuti kelas di platform VCAMPUS. Syariff adalah Runner-up + Favorit Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya 2019. Selain aktif menerbitkan Jurnal Nasional dan Internasional, Syariff berhasil mencetak 70+ prestasi bidang karya ilmiah tingkat Nasional maupun Internasional. Saat ini Syariff juga aktif menjadi juri lomba karya ilmiah tingkat Nasional. Ave adalah alumni Farmasi Universitas Gadjah Mada yang pernah menjadi Mahasiswa Berprestasi Fakultas tahun 2018.

Mentorship ini tidak hanya membawa keuntungan bagi peserta, namun juga mentor itu sendiri. Masih dari situs yang sama, sebuah studi menyatakan bahwa para mentor mendapat promosi pekerjaan enam kali lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak pernah memberi materi mentorship. Meski begitu, pemberian mentorship bukan hanya tentang kenaikan gaji atau promosi pekerjaan. Mentorship dapat menjadi pengalaman bermanfaat yang membuat Anda dan peserta merasa berguna.

Perlu diluruskan makna arahan di atas, bahwa itu bukanlah perintah, karena hubungan antara mentor dengan aktivis mahasiswa, ibarat hubungan antara kakak dan adik, bukan atasan dan bawahan. “Dalam tiap evaluasi, jangan sungkan untuk meminta ‘rapor’ dari mentor Anda,” papar Donna Turner, psikolog dan konsultan Sumber Daya Manusia. Pastikan Anda memahami apa saja yang mendapat nilai biru dan bagian mana yang masih mendapat nilai merah. Nilai biru tidak selalu berarti sangat baik dan tidak perlu perbaikan. Begitu juga angka merah, bisa saja ini merupakan kekurangan yang cukup parah, atau sebenarnya sekadar kelemahan yang memiliki potensi kuat untuk segera dibalikkan menjadi lebih baik.

Untuk yang beragama Islam, Mentor Kehidupan ini harus tidak boleh menyimpang dari Al Quran dan As Sunnah, artinya ketika mentor kehidupan sudah menyimpang, berarti siap-siap untuk mencari mentor kehidupan baru. Mentor Kehidupan adalah orang-orang yang memberi aturan bagaimana berusaha dalam koridor yang benar, sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing-masing. Mereka yang memberikan hikmah dari sebuah hidayah yang Allah SWT titipkan untuk kita. Ketika kita memiliki masalah sepelik apapun, mereka hadir bukan untuk menyelesaikan masalah kita secara teknis, tetapi memberi cara pandang yang sangat berbeda dari solusi kebiasaan pada umumnya. Mentor seperti Mas Mulyana atau AB, sudah sampai bosan “diteror” aparat intelijen, seolah menjadi santapan sehari-hari. Keduanya pernah dituduh berusaya menyebarkan marxisme ke generasi muda, sungguh tuduhan yang sangat tidak berdasar.

Meski begitu, mentor yang baik tidak seharusnya mendikte Anda untuk melakukan hal-hal tertentu. Mereka paham bahwa peran mereka hanyalah sebatas mentor dan Anda yang berhak menentukan keputusan-keputusan untuk perusahaan. Kamu termasuk kategori mahasiswa yang suka mencari aktivitas baru di kampus? Mungkin program Mentor Sebaya (Peer Mentor / Student Mentor) bisa menjadi pilihan baru untukmu. Pada intinya, program ini membentuk hubungan di mana para mahasiswa yang lebih berpengalaman akan membantu para mahasiswa baru / yang kurang berpengalaman untuk meningkatkan kinerja akademik mereka.

Itulah mengapa Mufid sempat ragu ketika mendapat tawaran untuk menjadi mentor suatu bimbingan belajar di Yogyakarta. Namun, setelah berbagai pertimbangan dan desakan orang tua, Mufid pun mendaftarkan diri untuk menjadi mentor bimbingan belajar tersebut. Setiap lulus dari tahapan tes, ia semakin yakin bahwa ia bisa menerima tanggung jawab baru sebagai mentor bimbingan belajar. Ia mematok biaya 50 ribu rupiah per bulan bagi murid-muridnya tersebut. Hanya dua tahun setelah itu, nama bimbingan belajarnya makin dikenal di seluruh penjuru Indonesia.