Cara Menjadi Orang Sukses Dari Nol

Menjadi seorang Newbie belum tentu kita bisa langsung mencapai tujuan tersebut secara singkat, namun dengan adanya tujuan itu bisa mendorong untuk mengarahkan keseluruhan diri agar kita bisa mencapai tujuan. Hal yang bisa dilakukan oleh kita adalah menyusun langkah-langkah konkret yang menjadi working plan dan bisa disusun sesuai kebutuhan kita, misalnya rencana mingguan atau bulanan. Dalam lingkungan kerja, seorang Newbieakan menemukan variasi individu dan komunitas yang tentunya belum kita kenali pengaruhnya terhadap pengembangan diri di awal karir. Bisa jadi mengarahkan kita ke arah positif atau justru sebaliknya.

Mentoring berkelanjutan pun terus saya dapatkan, tidak sampai satu tahun usaha saya balik modal dan bisa membuka cabang di three tempat. Saya juga jadi lebih percaya diri dalam mengelola usaha termasuk menghandle karyawan. Alhamdulilah omset terus meningkat dan usaha terus berkembang. Meningkatkan ketenangan dan rasa aman dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis sehingga pengusaha lebih percaya diri dalam menjalankan usahanya. Mendapatkan companion dalam merencanakan, mengorganisasikan, dan mengendalikan usaha sehingga lebih cepat dan mudah dalam mewujudkan tujuan usaha. Meningkatkan kemampuan memperbaiki diri sehingga mudah mendapat kepercayaan dan bisa meraih banyak kesempatan untuk berkembang dan mendapatkan promosi.

Menjalani Perusahaan, dengan mentor yang sukses

Kamu tak perlu sungkan untuk meminta kritik, masukan, serta testimoni dari klien agar kamu dapat senantiasa memperbaiki kualitas pekerjaan. Kritik dan saran yang membangun tentu akan bermanfaat pada kinerja kamu. Ketika proyek atau pekerjaan telah selesai, kamu bisa segera meminta kritik, masukan atau testimoni yang tentu juga akan berpengaruh pada reputasi kamu sebagai freelancer. Membangun hubungan yang baik dengan klien sangatlah penting bagi pekerja lepas. Bila kamu membangun hubungan yang hebat dengan klien, maka selalu ada peluang dan kesempatan proyek kamu akan mengalir lancar. Dengan membangun hubungan yang baik, klien kamu tidak akan segan lagi untuk kembali kepada kamu saat mereka memiliki proyek baru.

Sebab, tujuan utamanya untuk menimba ilmu advertising sudah tercapai, meski penghasilan dari bisnis tersebut cukup bagus. Ia keluar modal Rp 125 juta, sebagian dari tabungan hasil kerja di Jepang, dan sisanya pinjam bank dengan menggadaikan sertifikat tanah. Setahun berdagang produk kesehatan MLM dan minuman jahe, Andre kembali mencoba usaha lain. Dengan menggandeng seorang temannya, dia memproduksi tas untuk alat musik, seperti keyboard dan gitar. Bukan tanpa alasan dia mengawali usaha dengan jualan produk kesehatan dari perusahaan MLM.

Specific, tujuan yang ditentukan harus jelas dan spesifik, semakin element dan jelas semakin baik, Contohnya seorang karyawan yang ingin menjadi supervisor HRD di perusahaan tempatnya bekerja saat ini. Yang kedua yaitu Measurablesesuatu yang hendaknya di capai haruslah sesuatu yang bisa diukur, seberapa kuat dan seberapa sering individu tersebut dapat meyakini nya. Contoh individu tadi merupakan seorang karyawan yang bekerja menjadi seorang staf HRD saat ini dan memiliki pengetahuan dan kemampuan di bidang pengembangan SDM. Achievable,tujuan tersebut haruslah benar-benar bisa dicapai, dengan begitu karyawan tersebut akan semakin berkomitmen untuk mencapainya. Dalam usaha untuk mencapainya karyawan tersebut harus benar-benar berkomitmen dalam pekerjaan nya untuk dapat mencapainya. Realistic, memiliki tujuan yang masuk akal, serta sejalan dengan kata hati untuk dapat mencapainya.

Mentor tidak selalu menjadi atasan, kita bisa belajar dari rekan kerja satu tim atau rekan kerja unit lain, sehingga proses pembelajaran sebagai Newbie menjadi lebih efektif. Karena merekapun membutuhkan karyawan yang aktif dan dapat bertanggung jawab atas sebuah organisasi, karena secara tidak langsung melalui organisasi menjadi gambaran kita saat ingin terjun ke dunia kerja. Dengan persaingan yang ketat kita harus jauh lebih unggul dari yang lain, entah itu dari hal akademik, keaktifan, maupun hal lain diluar akademik.

Pelatih hanya akan membantu kliennya untuk berpikir sehingga menimbulkan insight pada kllien itu sendiri. Pelatih atau sering disebut dengan coach merupakan seseorang yang bertugas membantu untuk mencapai sebuah tujuan / goal yang kalian tentukan. Seorang coach atau pelatih akan menjadi partner untuk memastikan kalian menjalani hal-hal yang harus kalian lakukan. Saat ini, banyak orang yang mulai peduli dengan kesehatan. Jadi saya melihat peluang bisnis Oriflame makin besar karena di Oriflame ada produk kesehatan juga. Terus terang, mengajak orang untuk berlangganan produk Wellbeing itu lebih mudah karena andilnya besar sekali untuk kebugaran tubuh kita.