Perlu Diperhatikan Saaat Merintis Bisnis Kedai Kopi

Maka, manfaatkanlah media sosial secara maksimal untuk promosi usaha kamu. Jangan lupa, harus disesuaikan juga dengan ciri khas kedai kamu dan menarik bagi target pelanggan. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai bisnis kopi ini namun tidak tahu harus mulai darimana.

Hal tersebut pun menjadi sangat wajar, terlebih setiap kedai maupun warung kopi memiliki istilah “Ngopi Santai”. Untuk itu bangunlah konsep dan cara mem-branding yang baik, serta mempromosikan dengan gaya yang berbeda dengan kedai kopi yang sudah ada. Menurut coffee annual report 2019, pertumbuhan kopi di Indonesia, baik jumlah pengonsumsi kopi maupun kedai kopi, mengalami kenaikan. Peningkatan jumlah kedai kopi dalam setahun melonjak hingga 170% (dari 1.083 menjadi 2.937 kedai). Sebagai pengelola kedai kopi, pihaknya mencoba berbagai cara agar kedai tetap berjalan. Mulai dari bergabung dengan jasa pengantaran makanan-minuman, promosi dan merilis berbagai menu baru.

Bisnis kedai kopi

Mulailah obrolan dan pembicaraan dengan para konsumen ketika datang. Tentu dengan begitu para pecinta kopi akan merasa menemukan teman sesama hobinya yang ngobrol nyambung. Untuk menjawab tren dan kebutuhan kedai kopi, Toffin menawarkan pilihan produk dan jasa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Namun, karakter tersebut sedikit diubah oleh mannequin bisnis kopi dengan gerobak. Meski tempat khusus pelanggan sudah disediakan, kursi pada meja-meja yang menempel pada gerobak menjadi sorotan utama. Karena bersama-sama menempati meja panjang yang ada pada gerobak tersebut, pelanggan bisa mengobrol langsung dengan barista yang melayani sekaligus pelanggan lain yang juga mampir ke kedai gerobak tersebut.

Tips dan trik ini bisa coba Anda terapkan untuk menemukan lokasi terbaik untuk bisnis Anda. Namun di era ketiga ini, lebih dari sekadar minuman pelepas haus, ngantuk serta bagian dari gaya hidup, masyarakat mulai menemukan value baru dari biji kopi. 8 Tips Memulai dan Mencari Modal untuk Usaha Warung Kopi – Bisnis espresso shop alias warung kopi memang sedang berkembang pesat beberapa tahun ke belakang.